Tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan fit

17.00



Tips menjaga daya tahan tubuh - Menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan fit tentu menjadi prioritas utama manusia dalam menghindari segala macam penyakit yang menyerang tubuh apalagi di pergantian musim yang tidak menentu kali ini kadang hujan dan kadang panas itu sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh.

Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menjaga daya tahan tubuh akan tetapi hasilnya kurang maksimal dan masih rentan terhadap penyakit dan banyak pula orang yang kurang memperdulikan hal-hal kecil yang mampu mengurangi daya tahan tubuh sehingga dengan mudah terserang penyakit.

Berikut akan saya bahas tentang tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan fit di bawah ini.

1. Konsumsi air putih
mungkin air putih ini di semua tips ada maka jangan heran ya karena air putih itu menjadi faktor utama untuk menjaga daya tahan tubuh. minum air putih 8 gelas perhari untuk meminimalisir penyakit dalam tubuh.

2. Konsumsi buah-buahan
Buah-buahan sangat kaya akan vitamin di dalam nya maka dari itu buah-buahan sangat di anjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh seperti buah pepaya atau alpukat pokoknya buah apa saja yang penting masih segar.

3. Konsumsi vitamin tambahan
Mengkonsumsi vitamin tambahan seperti vitamin c yang kaya akan manfaat mampu menjaga daya tahan tubuh anda dari segala jenis penyakit seperti flu atau yang lainnya. vitamin tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh biasanya banyak yang menggunakan Nat C 1000 karena di percaya mampu menjaga daya tahan tubuh di musim pancaroba.

Dengan berolahraga pastinya tubuh kita akan terhindar dari segala macam penyakit selain itu olahraga juga baik untuk kesehatan maka saya anjurkan anda untuk berolahraga secara teratur untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan fit. olahraga tidak perlu yang berat-berat cukup jogging saja keliling kompleks sekitar 15 menit tiap pagi hari.

5. Istirahat yang cukup
Ingat bahwa kita ini manusia bukan robot jadi perlu istirahat. untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan fit kita harus beri waktu tubuh kita untuk istirahat minimal tidur yang cukup. jangan paksakan mata kita untuk terus bekerja apabila sudah merasa lelah dan kantuk.


Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan fit, semoga kita semua senantiasa di beri kesehatan oleh allah swt.

Terimakasih..

You Might Also Like

8 komentar

  1. dimusim pancaroba sekarang ini, menjaga daya tahan tubuh memang perlu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah sangat perlu untuk menunjang kesehatan jangka panjang :)

      Hapus
  2. Yup siiip banget tipsnya nih kang effendi, emang apalagi pada saat2 sedang peralihan musim, daya tahan tubuh melemah, sehingga kudu rajin2 merawatnya, kayaknya mengkonsumsi Nat C 1000 bakalan siippp deh, daya tahan akan tetap terjaga walau sedang pancaroba.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah kang daya tahan tubuh harus di jaga dengan kuat di peralihan musim ini untuk menunjang kesehetan, ya salah satu nya dengan menjag daya tahan tubuh dengan Nat C 1000mg.. Sipp :D

      Hapus
  3. mau sehat itu mahal jg ya mas, beli buah"an gak cukup sekilo mah klo dirumah. 5 menit aja udh habis tuh digendongin smua buah"annya sm ponakan dan sepupu. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaa iya benar juga mba kalau beli buah-buahan suka di ambil sama siapa aja baik itu keponakan maupun adik

      Hapus
  4. Menjadi sehat adalah harga mati mas

    BalasHapus

Like us on Facebook