Tips Merawat Tubuh Sebelum Tidur

09.04

Tips Merawat Tubuh Sebelum Tidur

Sebelum menjelang tidur pada malam hari ada baiknya tubuh kita untuk dirawat terlebih dahulu. Karena perawatan tubuh pada malam hari itu sangat baik untuk regenerasi sel-sel tubuh kita. Namun, masih banyak sekali orang-orang mengabaikan perawatan pada malam hari dengan alasan "terlalu ribet". Untuk anda yang sudah terbiasa hidup simple dan ingin melakukan perawatan pada malam hari tidak mau ribet. Berikut adalah tips-tips senderhana yang akan Forest Secret bagikan untuk anda.

1. Mencuci Wajah
Sebelum tidur malam, ada baiknya anda mencuci wajah terlebih dahulu. Apalagi jika anda seharian beraktivitas terbiasa menggunakan make-up. Cucilah wajah anda hingga bersih dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu agar terhindari dari adanya komedo ataupun bakteri.

2. Gunakan Krim Malam
Nah setelah selesai mencuci wajah, lanjut pada tahap selajutnya yaitu krim malam. Untuk yang belum tahu manfaat dari krim malam akan saya beri tahu. Krim malam berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan menjaga kelastisitasnya. Selain itu menggunakan krim malam secara rutin akan memberikan efek cerah pada kulit wajah ketika anda bangun tidur.

Kalau boleh menyarankan, sebelum menggunakan krim malam ada baiknya menggunakan terlebih dahulu serum wajah yah.

Baca juga: Tips Memiliki Kulit Cerah dan Bercahaya

3. Gunakan Body Lotion
Pada malam hari akan terjadi proses regenerasi sel-sel kulit sebanyak 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan pagi hari. Selain itu prosesnya juga akan lebih maksimal. Dan nutrisi yang terdapat dari body lotion terserap lebih banyak dan pori-pori kulit terbuka lebar pada malam hari.

4. Minum Air Putih
Usahakan sebelum tidur ada baiknya anda untuk minum terlebih dulu air putih. Karena akan terjadi penguapan cairan tubuh yang lebih tinggi daripada aktivitas di siang hari. Sehingga tubuh akan kehilangan kandungan air 25% lebih banyak dan akan menyebabkan kelembaban kulit berkurang. Untuk menghindari dehidrasi dan menjaga kulit tetap lembab, minum air putih sebanyak 1-2 gelas sebelum tidur.

Itulah 4 tips sederhana merawat tubuh sebelum tidur malam hari. Untuk anda tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan hal-hal sederhana seperti yang telah disebutkan diatas ya. Ingin memiliki tubuh yang sehat dan terawat itu tergantung anda apakah mau menerapkan tips ini atau tidak? Semoga tips ini bisa bermanfaat dan membantu anda ya.

Sumber blog.tokopedia.com

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kebetulan mau tidur...jadi rawat wajah dulu ya :)
    Tidak di nafikan..cuci wajah dan krim malam adalah penting

    BalasHapus
  2. bisa dipraktekan nih, terimakasih ilmunya gan :)

    BalasHapus

Like us on Facebook