Hal Kebiasaan Buruk Sebabkan Kulit Keriput

11.38

Hal Kebiasaan Buruk Sebabkan Kulit Keriput

Siapa sih yang mau tua? Pasti nggak dong, yang mau bertambah tua disertai dengan kulit keriput dan tubuh sakit-sakita. Tapi setiap manusia akan bertambah tua karena penuaan adalah proses alami. Mau cepat terlihat tua atau tidak, itu pilihan ya.

Nah disini akan mengungkapkan hal-hal kebiasan buruk yang berdampak kulit menjadi keriput. Apa saja sih kebiasan-kebiasannya? Cari tahu yuk infonya disini.

1. Terlalu Banyak Konsumsi Gula, Daging, Alkohol dan Produk Susu
Sebuah penelitian baru menunjukan bahwa orang yang dominan mengkonsumsi daging dan produk susu kulitnya lebih rentan rusak dibandingkan orang yang dominan mengkonsumsi sayur, minyak zaitun, kacang-kacangan dan ikan. Kebanyakan konsumsi gula juga tidak baik karena bisa merusak kulit. Apalagi jika mengkonsumsi alkohol, kulit bisa mengalami dehidrasi dan kerusakan.

2. Menggunakan Sedotan
Gerakan wajah yang diulang-ulang bisa menyebabkan keriput. Salah satunya adalah penggunakan sedotan. Menggunakan sedotan terlalu sering bisa menyebabkan keriput. Selain itu, menyipitkan mata karena silau (gara-gara mengabaikan penggunaan kacamata) juga bisa membuat keriput muncul di sudut mata.

3. Terlalu Sering Mencuci Wajah
Terlalu sering mencuci wajah juga bisa sebabkan munculnya keriput. Mencuci wajah itu penting. Tetapi jangan lupa juga untuk menjaga kelembabannya. Kalau kulit wajah tidak terjaga kelembabannya, sel-sel kulit bisa kering dan keriput lebih cepat muncul.

Untuk menghindari kulit keriput sebelum waktunya, ada baiknya kita semua mulai menghindari kebiasan buruk yang telah disebutkan diatas. Mau kulit tetap kencang? Yuk terapkan hidup sehat juga.

Sumber artikel vemale.com

You Might Also Like

6 komentar

  1. Sedotan juka bisa bikin keriput

    Waduh jadi mulai takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih begitu mbak anis kalau kebanyakan minum menggunakan sedotan bisa memunculkan keriput.

      Hapus
  2. Lah ._. kebanyakan cuci muka bisa bikin keriput ._. aku kalau dikampus sering banget cuci muka :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dihitung dalam sehari berapa kali cuci muka mas febri? xD

      Hapus
  3. Produk susu juga tidak boleh dikonsumsi banyak banyak ya..

    BalasHapus
  4. Baru tahu kalau minum pakai sedotan bikin keriput. Btw, aku jarang minum pakai sedotan sejak baca dilubang sedotan itu banyak kotorannya

    BalasHapus

Like us on Facebook