Tips Mengatasi Bau Mulut

11.35

Tips Mengatasi Bau Mulut

Banyak yang menjadi penyebab baunya mulut, seperti konsumsi jengkol, petay ataupun tidak menggosok gigi. Tentu dengan mulut yang bau akan merasa tidak pede (percaya diri) ketika mengobrol dengan banyak orang ataupun lawan jenis. Untuk itu, mari kita atasi bau mulut yang sangat mengganggu dengan tips-tips yang sederhana. Mau tahu tipsnya? Ikutin terus ulasannya dibawah ini.

Rajin Menggosok Gigi
Usahkan dalam sehari menggosok gigi 2 kali (pagi dan malam). Dengan cara sederhana ini akan memberikan efek segar dan juga mengharumkan mulut anda. Gunakan juga pasta gigi yang mengandung bahan-bahan alami agar dapat mentralisir bau mulut. Selamat mencoba!

Konsumsi Sayur dan Buah
Tips sederhana yang kedua adalah, rajin-rajinlah anda untuk mengkonsumsi makanan sehat dan juga segar seperti buah dan sayuran. Karena selain banyak manfaat untuk kesehatan dalam tubuh juga bisa bermanfaat untuk membunuh/mengusir bakteri yang terdapat dalam mulut.

Untuk mengatasi rendahnya produksi air liur sebaiknya anda konsumsi buah-bauhan yang banyak mengandung air seperti apel, strawberry, bengkoang, pir, lemon, jambu, wortel dan lain sebagainya.

Konsumsi Permen
Nah ini adalah tips yang sangat sederhana sekali. Ketika anda selesai makan makanan yang dapat menyebabkan mulut anda menjadi bau. Solusi pertama adalah konsumsi permen. Ada baiknya konsumsi permen yang ada rasa mint agar bisa menyegarkan mulut anda juga.

Minum Teh
Bagi anda yang mempunyai gigi berlubang dan mengakibatkan bau mulut ada tips sederhana selanjutnya yaitu dengan minum teh. Bisa juga minum teh hijau ataupun teh merah. Karena mengandung polifenol yang dapat berfungsi menjadi antioksidan dan juga dapat membunuh bakteri yang terdapat dalam mulut.

Daun Sirih
Tips terakhir yaitu menggunakan daun sirih. Sudah ada yang berani mengatasi bau mulut dengan daun sirih? Oke, Forest Secret akan memberikan tipsnya. Rebus daun sirih sampai mendidih lalu saring air tersebut. Setelah itu diamkan terlebih dahulu sampai dingin, kemudian kumurkan pada mulut anda sehingga bakteri yang ada di mulut hilang. Selamat mencoba!

Gimana sudah yakin mulut anda wangi? Kalau sekiranya masih belum percaya diri dengan bau mulut anda boleh ikutin beberapa tips diatas yang sekiranya cocok dan anda ingin mencobanya. Semoga tips ini bisa bermanfaat ya dan selamat mencoba di rumah!

You Might Also Like

4 komentar

  1. perlu di Coba nih mbak, artikel yang manatab dan senang sekali saya bisa membacanya sangat bermanfaat. oh ya salam kenal

    BalasHapus
  2. rasanya pengen di cc kan keteman saya, tapi ya ngga tega juga hehehe... punya temen yang kolaborasi antara bau mulut dan bau badan hehehe

    BalasHapus
  3. Untuk pergaulan sangat penting nih tipsnya. Dan salam kenal ya mab.

    BalasHapus
  4. Agak kurang pede juga ya mbak wida kalau bau mulut,,,
    kadang kalau ada orang ngajak ngomong bau mulutnya waw gitu sering mengeluarkan jurus tahan napas :D Hehehe..

    BalasHapus

Like us on Facebook