Tips Mengatasi Bibir Kering

06.00

Tips Mengatasi Bibir Kering

Setiap orang pasti pernah mengalami keluhan pada bibirnya, termasuk keluhan saat bibir kering atau pecah-pecah. Kondisi seperti ini tentunya dapat membuat kenyamanan seseorang menjadi terganggu. Untuk itu, mari kita atasi bibir kering atau pecah-pecah dengan tips sederhana dibawah ini.

Perbanyak Konsumsi Air
Salah satu penyebab bibir kering adalah kurangnya mengkonsumsi asupan air. Jika memang bibir anda kering disebabkan seperti hal tersebut, kami akan menyarankan untuk anda agar lebih banyak lagi mengkonsumsi air per harinya. Selain bagus untuk bibir juga bagus untuk kesehatan dalam tubuh.

Madu
Madu dengan ditambahkan gula pasir akan membantu mengatasi bibir kering. Campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan pada bibir anda. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Boleh juga lalukan tips ini dalam seminggu sekali sebagai rutinitas scrub bibir anda. Semoga tips ini membantu!

Minyak Zaitun
Selain pembahasan kemarin minyak zaitun yang bermanfaat untuk rambut juga dapat bermanfaat untuk bibir kering. Caranya sangat mudah, oleskan pada bibir kering anda dan pijat pelan-pelan diamkan beberapa menit. Setelah selesai bilas dengan air sampai bersih. Untuk sebagai perawatan bibir anda, gunakan setiap sebelum tidur agar hasilnya maksimal. Dan untuk penyaranan gunakan minyak zaitun yang jenis extra virgin.

Wortel
Selain bagus untuk kesehatan mata, jenis sayuran ini juga dapat bermanfaat untuk bibir. Caranya haluskan menggunakan blender kemudian pisahkan antara ampas dan airnya. Airnya boleh anda minum dan ampas oleskan pada bagian bibir. Lakukan tips menggunakan wortel boleh setiap hari agar hasilnya maksimal.

Hanya beberapa tips yang dapat disampaikan dan masih banyak tips lainnya untuk mengatasi bibir kering seperti menggunakan lipbalm. Point penting saja yang dapat di share dan tips ini semoga bisa membantu anda dalam keluhan bibir kering.

Sumber artikel blog.tokopedia.com

You Might Also Like

10 komentar

  1. Yang paling enak pake madu, bisa sambil diminum hahaha

    Kalo wortel baru tau nih.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dulu dengan wortel siapa tahu berhasil hehe

      Hapus
  2. pantesan ibue suka titip pesan beli madu atau minyak jaitun, rupanya untuk memoles bibirnya agar tidak kering ya..hadeuh baru tau deh ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi untuk dijadikan scrub kang lembu hihi

      Hapus
  3. Setuju, harus banyak banyak minum air




    BalasHapus
  4. allhamdulillah bibirku gak kering mba... krn suka makan sayur dan buah kali yaa :)

    BalasHapus
  5. hmm, bibirku suka keringan sih..
    klo madu aku jg prnh molesin ke bibir mbak, tapi gak sadar waktu tidur keggit semut sampe bngung bengkak ndower :( pdhal ngerasa manisnya udh hbs loh..wkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kalau mau tidur cuci dlu dong mba biar gak di gigit semut. bukannya bagus malah ndower :D

      Hapus

Like us on Facebook