Tips Memilih Warna Lipstik Yang Tepat

12.05

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit
copyright life.viva.co.id

Lipstik merupakan salah satu jenis kosmetik yang dapat menambah nilai cantik para wanita. Ketika bibir menggunakan lipstik maka akan memberikan kesan fresh pada wajah. Karena kalau tidak memakai lipstik bibir akan seperti memiliki wajah pucat dan bagi saya di pandangnya pun kadang merasa kurang aman.

Lipstik juga memiliki berbagai macam warna yang cantik-cantik. Namun tidak semua warna lipstik akan merasa cocok pada bibir anda. Ada baiknya pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan karakter atau warna kulit anda. Bagaimana tips untuk memilih warna lipstik yang tepat? Jangan khawatir disini akan berbagi tips dengan anda cara memilih lipstik yang tepat yang sesuai dengan warna kulit anda juga. Langsung saja simak yuk ulasannya dibawah ini.

Pilih Warna Lipstik Yang Tepat
Untuk bibir warna pucat, pilihlah lipstik warna merah muda atau beige karena itu adalah pilihan yang tepat. Bibir dengan warna menengah, warna lipstik yang cocok untuk jenis kulit ini adalah warna mawar. Dan bibir untuk yang berwarna gelap, pilihlah warna yang kismis. Sedangkan bibir yang berwarna coklat ungu atau gelap lebih cocok menggunakan lipstik berwarna blackberry dan cokelat.

Sesuaikan dengan Warna Kulit
Beda warna kulit maka beda pula warna lipstik yang digunakan. Perlu kita sesuaikan dengan warna kulit dan kenali warna kulit kita, supaya lipstik tidak terlihat menor. Untuk yang memiliki kulit berwarna putih terang, tidak perlu pusing memilih warna lipstik apa yang cocok. Seperti warna berry, wine, plum reds, brown, light medium brown, atau warna beige. warna kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk digunakan. Sedangkan untuk kulit yang berwarna kecokelatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Dan terakhir, untuk yang kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown.

Cobalah untuk Meminta Tester Sebelum Membeli
Sebelum kita membeli lipstik apa yang sesuai, sebaiknya kita tes terlebih dahulu dengan mengoleskan lipstik ke bibir kita menggunakan cotton bud atau aplikasikan ke bantalan ujung jari karena warnanya hampir sama dengan warna bibir kita. Hal ini supaya kita mengetahui tekstur dari lipstik tersebut apakah tipis, mengkilap, matte, atau sebagainya. Lipstik matte cenderung akan membuat bibir terlihat lebih tipis. Sedangkan shimmery dan glos dapat memberikan bibir tampak lebih penuh.

Baca juga: Lipstik Vogue Series

Nah, jadi intinya sebelum memakai atau membeli lipstik ada baiknya kita uji coba dulu terlebih dahulu agar kita juga mengetahui kecocokannya pada bibir kita. Selamat mencoba dan bermanfaat ya, ladies.

Sumber artikel www.aylacream.com

You Might Also Like

10 komentar

  1. Saya suka yang merah muda
    Ibarat warna cinta
    Selalu mekar berbunga

    BalasHapus
  2. memang benar ceu, kalau ujug-ujug beli lipstik tanpa di tes warna dahulu, kalau ga cocok ga bisa dituker ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. pernah kejadian sama saya teteh salah beli warna lipstik ga bisa di tuker gitu :(

      Hapus
  3. salam kenal dari blogger newbie gan :)
    folback google plus ku ya gan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah menyempatkan mampir yaa :)

      Hapus
  4. kalau salah milih, cuma ngikut2 tapi ternyata nggak ballance antara warna lipstick dan warna kulit pasti rumit tuh jadinya. permasalahan wanita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumit banget deh jev apalagi kalau milih warna lipstik di malam hari pake lightingnya terang banget pasti pas dateng ke rumah akan ngerasa beda warnanya :(

      Hapus
  5. Saya suka lipstick warna pink :)

    BalasHapus
  6. wah mantap mbak hehe sayang saya gak boleh coba hehe

    BalasHapus

Like us on Facebook