4 Makanan Penetralisir Nafsu Makan Berlebihan

12.14

4 Makanan Penetralisir Nafsu Makan Berlebihan
credit

Pernahkah kamu merasa bosan di rumah sendirian, kemudian berusaha membunuh rasa bosan dengan menonton TV sembari mengunyah makanan? Sekali kamu makan dengan 1 kantong makanan ringan tersebut. Tidak terasa kemudian kamu telah menghabiskannya ketika sebuah jeda iklan muncul. Kebiasaan nafsu makan seperti ini benar-benar berpengaruh buruk terhadap kesehatan kamu.

Berikut adalah 4 jenis makanan pentralisir yang dapat mengontrol nafsu makan kamu yang belebihan. Penasaran? Simak terus ulasannya disini.

1. Teh Hijau
Secangkir teh hijau juga bisa membantu mencegah kamu makan yang berlebihan. Kandungan catechin dalam teh hijau bisa memperlambat proses pembentukan glukosa menjadi sel-sel lemak. Sehingga kadar gula darah pun menurun. Lalu ketka gula darah distabilkan, nafsu makan otomatis terkontrol.

Baca juga: Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

2. Buah-buahan
Buah apel dan alpukat sama-sama mengandung serat yang baik dicerna dalam tubuh. Kedua jenis buah tersebut dapat dipercaya untuk penetralisir nafsu makan berlebih. Dengan cara mengkonsumsi buah apel atau alpukat dengan porsi wajar/normal. Aturan 1 buah per hari untuk dikonsumsi. Perlu kamu ketahui juga, apabila sedang mengkonsumsi buah alpukat jangan di campurkan dengan susu, cokelat, gula pasir atau bahan-bahan lainnya.

3. Dark Chocolate
Rasanya yang sedikit agak pahit mengirimkan sinyal-sinyal ke dalam tubuh agar nafsu makan bisa terkontrol. Keuntungan lainnya dengan makan dark chocolate, bisa bantu menurunkan berat badan, meningkatkan libido bahkan memperlambat penuaan dini karena kandungan antioksidan yang tinggi.

4. Tahu
Jenis makanan yang satu ini mengandung protein dan isoflavon/genistein. Tahu juga dapat menjadi pentralisir untuk kamu yang nafsu makannya berlebihan. Untuk mengkonsumsi jenis makanan ini sesuaikan dengan selera kamu saja seperti membuat menu makanan sayur dan campurkan tahu, pepes tahu atau lain-lain.

Mungkin masih banyak lagi makanan yang dapat menjadi penetralisir nafsu makan berlebih yang kamu ketahui. Namun, saya hanya memberikan informasi ini hanya dengan 4 jenis makanan saja menurut yang saya ketahui dan dilansir juga dari media wolipop.com.

Baca juga: 6 Makanan untuk Bahan Lulur Tubuh

Demikian yang dapat disampaikan semoga ini dapat membantu kamu mencegah nafsu makan yang berlebihan ya.

You Might Also Like

6 komentar

  1. SUKA BANGET TAHU!!! SUKAAAAAAKKKKK SAKING SUKANYA PAKE CAPSLOCK HEHEHEHE

    BalasHapus
  2. Semuanya kesukaan saya.Untung juga suka teh hijau

    BalasHapus
  3. wew yg nomer 4 kok aku banget mbak itu demenanku hehe

    BalasHapus

Like us on Facebook