Tips Bersihkan Make Up Mata

10.02

Tips Bersihkan Make Up Mata
copyright lifestyle.liputan6.com

Membersihkan make up dengan menggunakan air biasa saja tidak cukup karena make up akan tetap menempel pada kulit wajah anda. Bersihkan make up pada wajah sebaiknya menggunakan air khusus untuk make up atau juga bisa menggunakan sabun wajah yang dapat membersihkan sisa make up. Tetapi menggunakan sabun wajah tetap saja masih ada sisa make up yang menempel pada kulit ketika menempelkan kapas basah di wajah.

Cara efektif untuk membersihkan make up wajah khususnya make up riasan mata agar tidak iritasi ada dengan air khusus membersihkan make up. Lalu bagaimana caranya membersihkan make up mata agar tidak iritasi? Simak saja tipsnya dibawah ini yang dilansir dari vemale.com.

1. Eye Make Up Remover
Jangan memilih eye make-up revomer hanya karena harga atau merek. Sebab, harga atau merek kadang tidak menjadi bahwa kulit mata anda cocok dengan bahan yang digunakan dalam eye make-up remover tersebut. Karena mata adalah area yang sangat sensitif dan mudah mengalami iritasi, sebaiknya anda pilih eye make-up remover tanpa kandungan alkohol dan parfum.

2. Oil Base Make Up Remover
Jika riasan mata kamu cukup tebal dan susah untuk dibersihkan, ada baiknya anda memilih oil base make-up remover. Selain berbahan lebih lembut, pembersih make-up berbahan dasar minyak ini biasanya akan lebih mudah dalam membersihkan make-up yang tebal. Oil base make-up remover ini akan melindungi kulit mata dari kekeringan.

3. Hindari Menggosok Mata
Demi efisiensi waktu saat membersihkan make-up, sering menggosok-gosok mata secara berulang dan dalam gerakan yang cepat. Hal ini, dapat membuat mata jadi iritasi. Ada baiknya, gosok secara pelan dan lembut. Diamkan sebentar agar make-up remover mengangkat make-up di mata anda, lalu ulangi. Dan pilihlah kapas yang benar-benar lembut untuk membersihkan make-up di mata anda.

Nah, itulah 3 tips bersihkan make up mata yang dapat disampaikan. Atau anda punya cara lain untuk membersihkan make-up pada area mata? Apapun caranya jangan sampai ketika memberishkan mata kena iritasi. Semoga membantu, ladies.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Waaaa iya nih aku juga pernah tau tips ini dari instagramnya Devina Aureel :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih tipsnya. Kena lebih hati2 kalau membersihkan bahagian mata kerana agak sensitif.

    BalasHapus

Like us on Facebook