Kasalahan Sebelum Melakukan Fitnes

09.35

Kesalahan Sebelum Melakukan Fitnes
copyright formens.net

Fitnes adalah suatu kegiatan yang menyehatkan dan menyegarkan tubuh. Tetapi apabila tidak dilakukan dengan benar akan mengakibatkan hasil fitnes anda akan menjadi sia-sia. Disini akan membahas kesalahan-kesalahan sebelum melakukan fitnes. Apa sajakah itu? Yuk simak terus ulasannya disini.

Baca juga: 7 Kesalahan Memakai Make Up

1. Tidak Melakukan Pemanasan
Ada baiknya untuk melakukan olahraga apapun itu biasakan untuk terlebih dahulu melakukan pemanasan. Apabila tidak melakukan pemanasan akan berakibat cedera, luangkan waktu 5 menit sebelum olahraga untuk melakukan pemanasan. Contoh pemanasan seperti lari-lari kecil, squat atau berjalan.

2. Fitnes dengan Perut Kosong
Jika ingin fitnes di pagi hari, jangan membiarkan perut dalam keadaan kosong. Tubuh akan memerlukan asupan energi setelah semalaman bekerja keras mendetoks racun-racun. Makan dari itu makanlah sedikit agar mendapat tenaga untuk latihan. Olahraga dalam keadaan perut kosong hanya akan membuat massa otot anda hilang karena digunakan untuk energi, bisa memakan sereal, sandwich, yoghurt atau energi bar.

3. Konsumsi Energy Drink
Sebelum melakukan olahraga ada baiknya tidak mengkonsumsi minuman energy drink karena akan membuat kadar gula mudah naik turun dan membuat tubuh cepat lemah. Sebaiknya minum teh hijau atau kopi hitam tanpa gula yang akan membantu mengurangi kadar lemak pada tubuh.

4. Makan Terlalu Banyak
Olahraga dalam keadaan perut kosong tidak baik dan juga olahraga dalam keadaan perut kekenyangan juga tidak baik. Bukannya semangat untuk berolahraga nanti yang ada malah sakit dan juga tidak akan konsentrasi dalam olahraga.

5. Konsumsi Serat
Konsumsi serat sebetulnya sangat baik untuk tubuh tetapi tidak dengan olahraga. Sebaiknya sebelum olahraga anda perlu konsumsi nasi merah, telur rebus atau dada ayam yang kukus tanpa kulit. Hal itu akan baik untuk penceraan anda ketika berolahraga nanti.

Itu dia 5 kesalahan sebelum melakukan fitnes yang dapat di rangkum pada tulisan kali ini. Mungkin masih ada lagi kesalahan-kesalahan sebelum melakukan olahraga yang dapat anda ketahui atau yang tanpa anda sadari. Atau anda memiliki pendapat lain tentang kesalahan sebelum melakukan fitnes/olahraga silahkan kirim pada kolom komentar.

Sumber artikel www.wolipop.com

You Might Also Like

4 komentar

  1. Waktu aktif nge gym dulu, aku minum supplemen dan makan pisang plus telur rebus sebelum nge gym dan pas lapar ketika nge gym

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisang dan telur rebus cocok untuk di konsumsi ketika olahraga atau sebelum olahraga.

      Hapus
  2. Baru saya tahu teh hijau atau kopi hitam baik diminum sebelum ke gym

    BalasHapus

Like us on Facebook