Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

06.00

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut

Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang diperoleh dari buah yang berasal dari pohon zaitun. Tanaman zaitun banyak ditemukan di kawasan Mediterania seperti di Timur Tengah, Italia, Spanyol, Yunani dan negara lain di sekitarnya. Khasiat bagi kesehatan sudah dikenal sejak zaman lampau.

Sekarang ini Forest Secret akan membahas manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut. Tentunya anda tidak mau kan memiliki kondisi rambut yang tidak bagus apalagi tidak sehat. Sebaiknya kita percayakan dengan bahan alami dari minyak zaitun aja yuk. Simak terus ulasannya manfaatnya disini.

Minyak Zaitun untuk Membasmi Ketombe
Kesel bukan main yah kalau rambut kita ketombean. Hal ini sudah tidak asing lagi kedengarnya oleh kita semua. Tenang dulu ladies, masalah ini bisa diatasi oleh kita dengan cara mudah, cepat dan praktis daaan tentunya bisa dilakukan di rumah juga. Yup! Dengan olive oil, katanya minyak zaitun bisa bermanfaat untuk mengusir ketombe yang ada pada kulit kepala anda.

Bahan dan caranya, anda cukup menyediakan minyak zaitun dan minyak almond sebagai bahan dasar. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 2:1 (2 sendok minyak zaitun dan 1 sendok minyak almond) lalu oleskan dan pijat kulit kepala anda. Setelah itu diamkan 15-30 menit, lalu tutup dengan handuk. Dan bilas atau untuk lebih memaksimalkan bersihkan dengan menggunakan shampo juga. Selesai, lihat hasilnya sendiri.

Baca juga: Olive Hair Shampoo

Minyak Zaitun untuk Rambut Kering
Cara ini hampir sama dengan cara pertama tapi yang membedakan hanya tidak mencapurkan dengan minyak almond. Cukup basahi rambut anda lalu oleskan minyak zaitun pada rambut dan pijat. Setelah itu diamkan kembali selama 15-30 menit tutup dengan handuk. Bilas sampai bersih.

Minyak Zaitun untuk Rambut Ngembang
Memiliki rambut ngembang bukan salah satu yang membuat anda bangga. Karena rambut ngembang terkadang bikin kesel. Contohnya saja ketika rambut di urai kelihatan tidak bagus, mau di ikat mungkin terasa agak bosan. Jangan khawatir, bisa diatasi dengan olive oil. Caranya anda ikutin pada tips yang seperti untuk rambut kering. Semoga berhasil, ladies.

Minyak Zaitun untuk Rambut Keriting/Ikal Menjadi Lurus
Mungkin sebagian wanita suka dengan rambut yang lurus ada juga yang suka dengan rambut yang ikal. Tapi bagi anda yang ingin memiliki rambut lurus dengan cara yang mudah, caranya dengan menggunakan olive oil.

Bahan dan cara anda cukup menyediakan telur ayam kampung dan minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan pada rambut anda sehingga menyerupai ketika sedang menggunakan hair mask. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, bilas kemudian gunakan shampo untuk menghilangkan bau amis dari telur. Semoga dengan cara tersebut anda bisa berhasil.

Itulah 4 manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan maupun keindahan rambut. Mungkin masih banyak lagi cara lain yang anda ketahui untuk menggunakan olive oil pada kepentingan rambut. Untuk itu boleh menambahkan pada kolom komentar dibawah ya. Demikian ulasan sekaligus tips sederhana yang disampaikan semoga bisa bermanfaat dan berhasil ya ladies.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Bermanfaat ka:) di coba deh klo ada bahannya hehe
    ohiya ka tolong bantu komen blog sya dong buat penilaian sekolah, terima kasih :)

    BalasHapus
  2. tapi kalau dipakai gak lengket kah mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang namanya minyak pasti lengket untuk membersihkannya bisa dengan shampo mas denny.

      Hapus
  3. Berarti bisa membuat ramput lurus yaaa, wahh kebetulan nih rambut saya kriting hehe

    BalasHapus
  4. aku ada minyak zaitun di rumah nich, boleh dicoba untuk membasmi ketombe

    BalasHapus
  5. Baru tau kalo Zaitun bagus untuk rambut, nice info kak

    BalasHapus
  6. walah mbak, ternyata manfaatnya buat rambut itu hebat jug aya minya zaitun. mulai dari yang mainstream fungsinya kayak basmi ketombe sama rambut kering, sampe yang antimainstream kayak meluruskan rambut gitu. hahaha, berasa smoothing via alami aja :)

    BalasHapus
  7. kalo untuk rambut berminyak bisa gak ya pake minyak zaitun ini ??

    BalasHapus

Like us on Facebook