Bau Badan Hilang dengan 3 Bahan Alami

06.00

Solusi untuk Mengobati Iritasi Pada Kulit Ketiak
credit by google

Bau badan memang bakal jadi perusak penampilan nomor satu dibandingkan make up yang luntur atau salah kostum. Bau badan muncul karena aktivitas yang padat atau juga makanan yang anda konsumsi. Salah satu cara andalan yang biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan deodorant.

Namun beberapa diantara kita banyak yang mengeluh akan efek iritasi yang ditimbulkan oleh deodorant. Mungkin penyebabnya adalah karena adanya kandungan kimia seperti aluminium yang mengundang reaksi alergi pada kulit. Bagaimana jika kulit anda tidak sesuai dengan jenis deodorant manapun? Anda tidak perlu khawatir karena Forest Secret akan memberikan beberapa bahan alternatif untuk menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan yang mudah dicari di sekitar kita.

1. Handmade Deodorant
Bahan untuk kecantikan kalau dibuat oleh tangan sendiri akan terjamin keamanan dan terhindar dari efek samping yang membahayakan kulit. Salah satu untuk menghilangkan bau badan, anda perlu bahan seperti minyak kelapa atau minyak zaitun, baking soda dan tepung kanji. Bahan-bahan tersebut bisa anda gunakan sebagai pengganti deodorant anda. Untuk menambahkan aroma wangi, bisa juga menambahkan campuran essential oil.

2. Jeruk Lemon
Mungkin kedengerannya sedikit agak aneh, tetapi kandungan yang terdapat dalam jeruk lemon berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Selain itu, jeruk lemon juga berfungsi untuk menyamarkan noda hitam pada kulit ketiak dan juga dapat membersihkan bakteri pada kulit wajah juga.

3. Baking Soda
Setelah tadi bisa dicampurkan dengan minyak kelapa/minyak zaitun, agar lebih praktis lagi baking soda bisa anda campurkan pada air ketika anda mandi. Lalu bilas kembali dengan air bersih tanpa campuran apapun.

Apabila dengan ketiga cara tersebut bau badan anda belum juga hilang, anda juga bisa menggunakan tips yang lain atau menggunakan deodorant yang tidak mengandung bahan kimia. Sehingga dapat meminimalisir adanya iritasi pada kulit ketiak.

Informasi ini di kutip dari fimela.com, demikian yang dapat disampaikan untuk anda. Semoga bisa bermanfaat ya :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. kalau pakai jeruk lemon gak jadi panas-panas gimana gitu kah keteknya

    BalasHapus

Like us on Facebook