6 Kandungan Wajib Dalam Skincare Harian

09.05

6 Kandungan Wajib Dalam Skincare Harian
Skincare lagi skincare lagi.. seperti tidak akan ada habisnya bagi wanita untuk membahas mengenai kecantikan atau perawatan. Tidak bisa di pungkiri bahwa wanita pantang keluar rumah atau sehabis mandi tidak menggunakan skincare terlebih dahulu.

Tetapi untuk memiliki wajah tetap sehat, bersih dan tidak gampang terkena jerawat atau bintik-bintik tentunya kita harus memperhatikan saat memakai atau membeli produk perawatan untuk wajah. Salah satu hal yang wajib dan penting diperhatikan adalah memperhatikan kandungan atau komposisi produk yang akan kita gunakan. Produk yang memiliki kualitas komposisi yang baik, akan membantu memaksimalkan hasil perawatan. Lalu komposisi apa saja yang harus ada di dalam produk dan baik untuk wajah kita?

1. Magnesium Ascorbyl Phosphate
Produk yang mengandung komposisi ini akan membantu kulitmu terhindari dari komedo, menghilangkan bekas luka atau jerawat, mengurangi munculnya keriput dan membuat warna kulit lebih rata. Fungsi utamanya adalah untuk mendorong produk kolagen.

2. Hyaluronic Acid
Hyaluronic acid bermanfaat untuk menstabilkan kadar air yang ada di dalam lapisan dermis kulit kita. Ketika digunakan dalam produk perawatan kulit, maka akan membantu mempertahankan keseimbangan dan kelembaban alami kulit. Dengan terus menggunakan produk yang mengandung komposisi ini, kadar air di dalam kulit akan semakin membaik. Hasilnya, kulit akan tampak lebih bercahaya, kenyal dan awet muda.

3. Retinol
Retinol berfungsi sama seperti vit A adalah untuk mengaktifkan sistem kerja sel, sehingga lebih cepat melakukan regenerasi. Fugsi lain sebagai antioksidan, bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Dengan pemakaian teratur kulit kita akan terasa semakin kencang.

4. Virgin Coconut Oil
Keluhan semua wanita bahkan pria sekalipun pasti pernah mengalami adanya jerawat pada kulit wajah. Nah ke-4 kandungan yang wajib dalam skincare harian anda yaitu Virgin Coconut Oil. Ketika dipakai pada kulit wajah memang akan terlihat berminyak tetapi kandungan yang ada dalam minyak kelapa ini efektif dan aman untuk masalah kulit berjerawat serta iritasi. Minyak kelapa yang masih murni bermanfaat untuk membuang racun yang ada dalam kulit, akibat pemakaian kosmetik yang kurang tepat.

5. Caffeine
Caffeine berfungsi untuk menarik cairan dari lemak-lemak yang tertimbun di dalam lapisan kulit dan membantu memperbaiki tekstur kulit. Produk yang mengandung caffeine efektif untuk menyamarkan adanya selulit dan bekerja lebih baik ketimbang produk yang non-caffeine.

6. Alpha Hydroxy Acids (AHA)
Kandungan terakhir yang wajib dalam skincare harian adalah AHA. Kandungan tersebut berfungsi untuk mengurangi kerutan atau garis halus pada seluruh kulit tubuh. Meratakan warna kulit wajah, membuang sel-sel kulit mati dan mengatasi pori-pori besar. Untuk produk perawatan wajah dengan pemakaian yang teratur perlahan akan mengalami pengeluapas. Pengelupasan tersebut bertujuan untuk melahirkan sel-sel kulit baru dan kulit wajah tampak lebih segar, bersih dan tampak lebih muda.

Kunci dari semua kita mesti smart dalam memilih produk perawata kulit. Karena dengan pintarnya kita dalam memilih produk tentu akan terhindari dari yang namanya kulit bermasalah. Semoga bermanfaat ya, ladies.

Sumber www.fimela.com

You Might Also Like

2 komentar

  1. ga apa atuh mba, ga akan bosan dengan skincare, kapanan sama yang cantik juga ga bosan..

    BalasHapus
  2. wah yang banyak kandungan vitaminnya ini mbak yg bikin sehat hehe

    BalasHapus

Like us on Facebook