5 Langkah Bantu Hilangkan Lemak Di Perut

11.28

Langkah Bantu Hilangkan Lemak Di Perut
copyright tabloidnova.com

Tidak ada yang tidak mungkin untuk bisa memiliki perut ramping. Ada banyak berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit atau menghilangkan lemak di perut seperti salah satu cara yang baik dan aman adalah dengan olahraga. Nah, sekarang saya akan memberikan langkah-langkah yang dapat membantu menghilangkan lemak di perut. Mau tahu? yuk simak terus disini.

1. Membuat Tubuh Lebih Aktif
Jangan hanya mengandalkan latihan gym saja untuk mendapatkan kondisi tubuh yang bagus. Olah fisik rata-rata hanya dilakukan 1-2 jam, sementara anda memiliki waktu 24 jam per hari dan total 168 jam per minggu. Gunakan waktu luang semaksimal mungkin untuk bergerak ketimbang duduk santai sambil nonton tv dan makan cemilan. Rencanakan jalan bersama teman-teman, makan siang, naik tangga atau parkir mobil di tempat yang agak jauh dari kantor.

2. Latihan Kekuatan
Latihan kekuatan minimal 3 hari seminggu. Latihan ini akan membantu mempercepat metabolisme tubuh dan membakar kalori, bahkan saat anda beristirahat di sela-sela aktivitas fisik. Latihan kekuatan terdiri dari beberapa jenis yang berfungsi untuk menguatkan otot seperti crunch, angkat beban, TRX, push up dan sebagainya. Lakukan selama 10-20 menit per sesi dengan intensitas tinggi.

3. Meditasi
Meditasi dan metode penghilang stres lainnya (olahraga, yoga, relaksasi) akan membuat level kortisol (hormon stres) teta[ terkontrol. Ketika hormon yang menyebabkan stres berkurang, hasrat mengkonsumsi makanan tak sehat juga bisa di minimalisir (stres cenderung membuat orang ingin makan berlebihan) shingga mencegah berat badan tambah naik dan perut membuncit.

4. Kurangi Konsumsi Junk Food
Hindari konsumsi makanan tinggi kalori namun rendah nol nutrisi (junk food) dalam keseharian. Kurangi juga makanan yang di proses dan bergula tinggi. Makanan tersebut merupakan musuh terbesar bagi perut yang seksi dan rata, juga penyebab berbagai penyakit serius seperti diabetes dan hipertensi.

5. Konsumsi Air Putih
Selain membuat kulit sehat air putih juga bermanfaat untuk kesehatan lainnya. Minimal dalam sehari itu konsumsi air 2 liter. Peran air lebih banyak ketika anda beraktivitas atau sedang sakit. Apbila anda kurang minum air maka dalam perut akan sulit untuk membakar lemak di dalam perut.

Demikian artikel yang dapat disampaikan dan dilansir dari wolipop.com semoga ini bisa membantu anda dalam menghilangkan atau mengecilkan perut yang buncit ya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. berolahraga memang cara paling efektif untuk membakar lemak

    BalasHapus
  2. Wah baru tau kalo minum air putih bisa ngilangin lemak di perut ya.

    BalasHapus

Like us on Facebook