Gatal pada hidung, Jangan di garuk !

14.43


Gatal pada hidung ? Jangan di garuk ! - Semua orang pasti sudah merasakan gatal pada hidung, baik yang dirasakan maupun tidak di rasakan. hal tersebut jangan di anggap sepele karena sangat berpotensi tumbuh nya kuman pada area kulit hidung anda jangan pula di garuk karena hanya dapat membuat kulit hidung anda lecet.

Gatal pada hidung terjadi karena minyak berlebih yang keluar melalui pori-pori kulit anda dan langsung terkena debu sehingga debu yang membawa kuman tersebut tersumbat di pori-pori kulit anda membuat anda gatal bukan kepalang dan sangat gemas ingin menggaruk nya.

Menggaruk hidung ketika gatal bukan solusi yang tepat karena tidak akan ada hasilnya yang ada hidung anda semakin gatal dan lecet pada bagian kulit karena garukan tangan anda yang cukup keras.

Jadi ingat ya gatal pada hidung itu jangan di garuk karena dapat memberburuk keadaan selain itu gatal pada hidung sangat berpotensi tumbulnya jerawat dan luka pada kulit. lalu apa solusi ketika terjadi gatal pada hidung ?

Solusi cara mengatasi gatal pada hidung sebenar nya ada banyak, namun saking banyak nya admin tidak bisa membahas semua, maka dari admin akan bahas yang ingat saja ya :) baiklah di bawah ini solusi atau cara mengatasi gatal pada hidung.

1. Konsumsi/minum air putih
Mengkonsumsi air putih menjadi solusi yang pertama. karena apa ? karena jika tidak mengkonsumsi air putih maka anda tidak akan fokus. kenapa harus fokus ? karena jika tidak fokus mungkin anda tidak akan baca solusi inti yang ada pada nomor-nomor selanjutnya.

2. Sediakan air hangat dan kopi hitam
Nah santai saja dulu ya seduh kopi hitam duduk di teras rumah sambil makan gorengan disarankan minum pagi hari ya biar mantap, nah seruputlah kopi tersebut sampai sampai tetes terahir dan jangan di makan ampasnya ya karena bahaya.

3. Sediakan tissue
Nah untuk hl ini hanya admin dan passeo yang tau :) hhee enggak qo ini serius sob. sediakan tissue lalu simpan ampas kopi yang ada pada nomor dua. apa ? ampas nya di makan juga ? jangan harap deh bisa ikuti langkah selanjutnya !

4. Gulung ampas kopi menggunakan tissue
Gulung ampas kopi selagi hangat ya sob jangan tunggu sampai dingin karena kalau dingin gak bakalan ada khasiatnya deh percaya sama admin ! maka dari itu sesegera mungkin anda gulung ampas kopi tersebut dengan tissue bagaikan teh celup sariharum.

5. Kompres
Kompreskan ampas kopi yang digulung tissue tersebut ke bagian hidung yang anda rasa gatal selama beberapa menit atau selama anda rasakan sudah tidak gatal lagi dan kalau anda pegal bisa  sambil tiduran qo.

6. Lepaskan
Jika sudah beres lepaskan gulungan ampas kopi tersebut dan jangan di makan ya buang aja ke temapat sampah lalu bilas hidung anda dengan air putih sisa konsumsi pada nomor 1 tadi. apa sudah habis ? ambilah kembali air putih tersebut lalu bilas.

7. Terahir jangan lupa berdoa
Doa kan cara ini bisa berhasil agar anda tidak sia-sia menjalani ritual sederhana ini dan doakan pula tidak terjadi jerawat. nah tips ini bagaikan menghilangkan jerawat tanpa obat seperti Acnacare gel.

Berikut tips Mengatasi gatal pada hidung yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat uintuk anda sekalian dan jangan lupa jika sampai terjadi jerawat konsumsilah suplemen jerawat terbaik yaitu acnacare. namun jika anda tidak suka dengan obat anda bisa gunakan cream anti jerawat karena kini harga terbaru nya lebih murah..

Terimakasih..




You Might Also Like

25 komentar

  1. Kok bisa ya kang ampas kopi ngobatin gatal pada hidung? siapa tuh yang menemukannya, pasti musti dipatenkan agar tidak dibajak nantinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nenek saya kang, awal nya sih saya juga gak percaya kang tapi emang saya rasakan sih hasilnya kang. bukan langsung hilang gatalnya tapi agak sedikit berkurang :) biarin lah kang saya cuma berbagi saja siapa tahu aja cocok juga pada orang lain :)

      Hapus
  2. Iya nih kang saya pernah mengalami gatal pada hidung lalu saya garuk karena saya belum mengetahi bahaya kalau menggaruk hidung saat gatal jadi garuk saja deh, tapi sekarang mah sepertinya sudah tahu kang efeknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah tuh kang kalau di garuk bukan nya berhenti gatal malah amkin tambah parah gatalnya dan bisa-bisa lecet dan perih hidung nya kena kuku kangg

      Hapus
  3. Kayaknya memang harus beli kopi hitam dulu initeh,,, :D

    BalasHapus
  4. Hehehehe seru juga nih kang effendi mengenai solusi untuk mengatasi gatal hidung... Oh jadi kalo menggaruk hidung saat gatal hidung bisa bikin jerawatan ya kang sama luka, jadi mendingan jangan digaruk... Solusinya enjoy dulu nikmati kopi hitamnya dulu.... Hehehehehehehe... Siiipppp nih kang.... Kalo untuk mengatasi jerawat, acnacare pokoknya solusinya ya kang... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah kang enjoy aja dulu.. bahkan dengan enjoy pun gatal pada hidung bakalan gak terlalu berasa :D Iyah kang kalau kita menggaruk nya bisa lecet nanti.. iyah kang kalau mengatasi jerawat mh atuh acnacare dan acnacare gel jagonya.. :D

      Hapus
  5. Kalau begitu ampas kopi ku tak kubuang
    Untuk gatal dihidung supaya hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. buang aja kalau memang gak gatal mba.. percuma kalau di simpan terus jadi dingin gak ada khasiatnya..

      Hapus
  6. jarang sih saya gatal dihidung, yang sering mah bersin2 pas lagi begadang nyelesain kerjaan sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohm kalau masalah itu mh pakai Nat C 1000 aja mas :)

      Hapus
  7. makasih mas infonya, ijin nyoba, hehe

    BalasHapus
  8. waaah ternyata, aku biasanya digaruk kalau gatal hidung. Makasih banyak infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di garuk bisa-bisa lecet tuh hidungnya.. oke sama-sama mba..

      Hapus
  9. Ampas kopi? mash belum pernah mencoba mas.. digimanain ya mas cz masih blm ngerti q. :) klo q mah tak pencet2 hidungnya biar tmbh mancung..hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ampas kopi yang masih panas di gulung pakai tissue lalu di kopres ke hidung yang gatal mba.. hhaa emang bisa mancung kalau di pencet2 mba ? maaf nih saya belum pernah nyoba karena saya sudah mancung dari lahir.. wkwkwk

      Hapus
  10. kopi hitam yang paling saya sukai gan, apalagi kalo sambil ditemani dengan sebatang rokok, nikmat banget serasa dunia milik sendiri hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus kalau Dunia terasa milik sendiri lalu yang lain apa ? pada ngontak gtu kang ?

      Hapus
  11. wah baru tau bisa ngilangin gatal pada hidung pke cara diatas mas :D ajib bgett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan doi coba mba.. biar gak di garuk-garuk lagi hidungnya..hhaa

      Hapus

Like us on Facebook