DIY : Masker Madu dan Garam untuk Jerawat

11.26

DIY: Masker Madu dan Garam untuk Jerawat

Sebelumnya sudah membuat tutorial tips DIY silahkan baca disini dan disini. Nah kali ini admin akan memberikan tutorial tips untuk kecantikan wajah, ya masalah jerawat. Sudah tidak asing lagi kalau jerawat muncul pada wajah pada tiap orang. Dan jerawat juga banyak muncul oleh beberapa faktor. Seperti kelebihan minyak pada dalam kulit, hormon, kosmetik dan lain sebagainya.

Tahukah ladies, bahwa bumbu dapur (garam) yang satu ini ada manfaatnya untuk kecantikan kulit kita lho. Salah satu manfaatnya adalah untuk membasmi jerawat. Oh iya tips ini bermanfaat banget untuk anda yang kondisi kulit berminyak maupun dan gampang berjerawat. Langsung saja yuk kita bahas cara membuatnya.

Anda cukup menyediakan bahan utama seperti madu dan garam untuk dijadikan masker wajah. Caranya siapkan mangkuk kecil ambil 1 sendok teh garam dan campurkan dengan 3 sendok makan air hangat. Diamkan hingga benar-benar garam larut dalam air. Setelah itu campurkan dengan 3 sendok teh madu. Kemudian aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah anda diamkan beberapa menit sampai campuran garam dan madu meresap dalam kulit anda.

Kemudian setelah selesai bersihkan menggunakan handuk khusus yang telah di rendam menggunakan ari hangat. Dan terakhir cuci wajah anda dengan menggunakan sabun wajah ya!

Oh iya, tutorial masker madu dan garam ini tidak cocok untuk anda yang berjenis kulit kering karena akan membuat kulit wajah anda bertambah kering. Dan juga kulit akan tampak kemerahan seperti sedang terkena iritasi kulit. Sebagai informasi, bahwa madu akan mengunci kelembaban kulit dan garam akan dengan sangat mudah untuk kulit menjadi rusak dan kulit menjadi gampang sensitif.

Info selanjutnya, bahwa masker madu dan garam jangan di aplikasikan pada kulit yang sedang terluka dan gunakan masker madu dan garam seminggu 1/2 kali pemakaian saja.

Demikian DIY yang dapat saya sampaikan dan cara yang sederhana dan singkat untuk bisa anda lakukan di rumah. Jadikan tutorial ini menjadi list perawatan wajah anda secara rutin agar wajah anda tetap cantik dan juga terjaga. Semoga bermanfaat ya!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Informasi nya menarik sekali, sangat bermanfaat nih.. lebih lagi wajahku juga type kulit yang mudah berjerawat..

    BalasHapus
  2. Wahh...bagus ni. Bahannya mudah di dapati dan kos nya murah juga

    BalasHapus
  3. 1ngak perih yaaaa muka dikasih garan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau perih berarti wajahnya berjerawat mas cumi.

      Hapus
  4. aku satu dua aja kalau jerawatan, garam berarti pedih perih gitu ya Mbak,

    BalasHapus

Like us on Facebook