3 Toner Alami untuk Kulit Berminyak

11.26

Pemakaian toner berfungsi menyingkirkan sisa-sisa residu sabun, minyak dan kotoran dari wajah yang mungkin masih tertinggal setelah membersihkan wajah dengan sabun atau cleansing milk. Toner juga mempersiapkan kulit agar lebih optimal menyerang perawatan selanjutnya (serum atau pelembab).

Akan tetapi, toner tidak dianjurkan untuk kulit yang berjenis kering. Karena akan membuat semakin kering kalau nanti digunakan pada wajah anda. Nah untuk itu, toner ini sangat cocok sekali untuk kulit yang berjenis berminyak. Dan dibawah ini adalah 3 toner alami yang sangat cocok untuk kulit berminyak anda. Mau tahu apa saja? Baca terus ulasannya dibawah ini yuk.

1. Air Dingin


Toner alami yang pertama dan sangat mudah anda temukan adalah air dingin. Air dingin atau es memiliki fungsi untuk mengurangi produksi sebum pada kulit. mengecilkan pori-pori pada wajah serta dapat membuat kulit menjadi lembut dan terasa segar.

Tips : Gosokan es batu pada kulit wajah anda secara rutin pada pagi hari atau malam hari. Atau basuh wajah anda dengan menggunakan air dingin juga bisa yah.

2. Daun Mint


Daun mint sebagai toner alami yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori besar dan juga dapat menyegarkan kulit wajah. Daun mint dapat menjaga kulit agar tetap terlihat segar dan bebas minyak selam berjam-jam.

Tips : Ambil beberapa helai daun mint sebelumnya bersihkan terlebih dahulu. Lalu haluskan daun mint dengan blender campurkan dengan air sedikit. Kemudian saring agar terpisah dengan airnya, oleskan pada wajah diamkan beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal silahkan anda lakukan tips ini setiap hari.

3. Daun Mimba


Air mimba bermanfaat sebagai antiseptik alami yang mengurangi peradangan dan jerawat yang hadir pada kulit wajah kita. Nah, daun mimba ini juga ada manfaatnya untuk si kulit berminyak lho.

Tips : Caranya sama dengan penggunaan daun mint ya.

Nah itu dia 3 bahan alami yang mudah dan murah untuk dijadikan bahan toner wajah kita. Tentunya dengan diberikan tips-tips yang mudah untuk dipahami oleh anda yang memang berjenis kulit berminyak. Semoga bermanfaat tips-tips diatas ya!

You Might Also Like

17 komentar

  1. Ini perlu dicoba kayaknya..
    btw kalau pas kerja sering banget berminyak soale kerjaanya gerak trus jadi banyak ngeluarin keringat,,

    BalasHapus
  2. Kebetulan lagi nyari toner!! Kayaknya nomer 1 paling gampang.
    Wajahku berminyak dan.. Pake viva face tonic aja aku breakout masa kan sebel :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama Safira aku juga sekarang wajahku lagi breakout huhu.

      Hapus
  3. yang paling memungkinkan untuk dilakukan adalah menggunakan es batu karena itu yang ada di rumah :D

    BalasHapus
  4. Kulit berminyak boleh menyebabkan tumbuhnya jerawat. Moga tips ini dapat membantu

    BalasHapus
  5. wah, thanks banget! ternyata caranya sederhana ya tapi efektif kl kita rutin melakukannya... * mau nyoba yg es batu ah*

    BalasHapus
  6. air saya kenal, daun mint juga kenal, tapi daun mimba perasaan suka dan pernah liat, kayanya ada juga di Cilembu, tapi apakah daun mimba teh daun yang saya maksudkan yang ternyata jika benar itu bisa dijadikan toner ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pertama agak kurang familiar. Kalau mau mencoba sama bahan-bahan yang mudah didapat aja kang. :)

      Hapus
  7. nggak pernah komentar balik, apa karena berat blog sayanyah, atau ngambek, coba?

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Itu ada contoh gambarnya semoga membantu mba Arinta :d

      Hapus
  9. mau ngecek di belakang rumah......... mudah mudahan ada

    BalasHapus
  10. Referensi yang mantap nih, walopun biasanya nggak begitu berminyak, tapi kalo dah di daerah yg panas suka berminyak...

    BalasHapus

Like us on Facebook