3 Masker Bahan Alami untuk Cerahkan Kulit

10.09

3 Masker Bahan Alami untuk Cerahkan Kulit
credit google

Cream untuk membuat agar wajah putih bersih bersinar, kadang bisa digantikan dengan bahan alami. Memutihkan tubuh dan wajah agar tampak cerah bercahaya juga bisa dilakukan dengan cara alami. Seperti halnya dengan bahan-bahan alami yang akan dibahas dibawah ini.

1. Mentimun dan Jeruk Lemon
Tahukah kamu, bahwa jeruk lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Jadi tidak heran kebanyakan orang lebih memilih untuk melakukan perawatan tubuhnya dengan menggunakan bahan dasar lemon atau yang ada vitamin C-nya. Bahan mentimun dan jeruk lemon bisa kamu jadikan sebagai masker ala rumahan ya.

Caranya : Peras 1 buah jeruk lemon, kupas dan masukkan ke dalam blender dan tambahkan 1 sdm air mawar. Setelah selesai di blender, oleskan pada kulit tubuh kamu yang ingin di cerahkan mau wajah atau bagian tubuh lainnya juga bisa. Diamkan selama kurang lebih 20 menit biarkan bahannya meresap kedalam kulit kamu. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Silahkan lakukan hal tersebut dengan rutin dalam waktu 3 kali dalam seminggu. Semoga berhasil!

2. Jeruk Lemon dan Madu
Kamu boleh memilih sesuai selera ya, bahan alami yang kedua adalah jeruk lemon dan madu. Padukan kedua bahan tersebut agar dapat memberikan efek mencerahkan pada kulit kamu.

Caranya : Peras terlebih dahulu jeruk lemon sampai mengelurkan air. Tambahkan 2 sdm madu, campur sampai benar-benar merata antara kedua bahan tersebut. Kamu boleh mengoleskan bahan ini pada bagian-bagian kulit yang kusam agar nanti bisa cerah kembali kulit kamu. Semoga cocok!

3. Susu dan Kunyit
Sebagian besar kunyit ini bisa dijadikan sebagai bahan obat/jamu tradisional ala-ala orang jawa. Tapi kunyit juga bisa dijadikan sebagai bahan kecantik untuk kita juga lho. Kunyit dan susu bisa dijadikan sebagai masker untuk tubuh.

Caranya : Sebelum membuat masker, ada baiknya kamu cuci bersih dahulu kunyitnya ya. Setelah itu parut kunyit tersebut, siapkan 1/4 susu murni. Campurkan kedua bahan tersebut sampai menyerupai pasta atau masker. Oleskan merata ke kulit wajah atau bagian kulit lainnya yang ingin dicerahkan, tunggu hingga 15 menit saja kemudian bilas dengan air. Lakukan tips ini seminggu 2 kali saja dan semoga berhasil.

Kamu bisa buktikan hasilnya sendiri di rumah dan jadikan tips ini sebagai rutinitas mingguan kamu agar kulit kamu tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya ya. Semoga tulisan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi siapa saja yang membaca dan semoga berhasil tentunya! :)

Read more : Masker Wajah by Forest Secret
Read more : DIY : Masker Madu dan Garam untuk Jerawat

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wahhh . klo aku pake di wajahku apakah dapat menjadi bersinar terang benderang juga kak???

    BalasHapus
  2. terima kasih tipsnya, langsung saya coba boleh ya

    BalasHapus
  3. Campuran susu dan kunyit sepertinya mau di coba. Bahan pun senang di cari..

    BalasHapus
  4. waduh susu saya yang biasa diminum pagi hari sering habis, rupanya dipake maskeran sama ibue, pantes pernah nyuruh beli kunyit kepasar sampe banyak teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa kunyit sebanyak itu mau di pake maskeran doang kang sama istrinya? hehehe.

      Hapus
  5. andai yg di foto itu mbak wida hehe pizz kabuurr

    BalasHapus
  6. Belum pernah nih bikin masker alami dari bahan2 tsb, tapi kalo menggunakan lemon untuk antioksidan sehari2 sering sih. Khasiatnya emang manjur banget ya si lemon ini, sesuai dengan harganya hihihihi :D

    BalasHapus
  7. Masker pakai ketimun pasti terasa segar nggak kerasa kalau pakai masker

    BalasHapus

Like us on Facebook