Tips Mengatasi Jerawat Sesuai Usia

06.00

Tips Mengatasi Jerawat Sesuai Usia
copyright alodokter.com

Halo ladies, masalah jerawat tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, ya. Banyak beberapa faktor yang dapat menimbulkan adanya jerawat, seperti dari kosmetik, hormon, sel kulit mati, bakteri, produksi minyak berlebih dan masih banyak lagi faktornya.

Jerawat adalah sesuatu hal kecil dan bisa juga sesuatu yang bisa meradang pada kulit wajah kita. Jerawat bisa mengurangi penampilan sehingga bagi anda yang tidak percaya diri akan merasa malu dengan adanya jerawat di wajah. Sebelum adanya jerawat yang meradang, kita atasi sama-sama yuk jerawat sesuai dengan usia kita masing-masing.

Berbeda usia berarti berbeda pula penyebab munculnya jerawat. Ko bisa begitu? Bisa dong, makanya simak terus ulasan dan tipsnya dibawah ini, ya. Cara mengatasi jerawat sesuai dengan usia yang dilansir dari wolipop.com.

1. Usia 20-an
Adanya penyebab timbulnya jerawat di usia 20-an seperti fluktuasi hormon atau menstruasi. Menstruasi umumnya membuat tubuh mengeluarkan minyak berlebih sehingga menjadikan rentan berjerawat. Adapun faktor lain, masalah kulit juga sering diakibatkan oleh pemakaian pil KB.

Saran : Sebaiknya hindari menggunakan krim atau produk lainnya untuk anti penuaan. Karena mengandung bahan yang meningkatkan metabolisme sel yang menimbulkan juga jerawat pada usia dewasa. Kurangi juga mengkonsumsi olahan susu. Ada baiknya gunakan sabun pencuci wajah yang anti bakterial dan pembersih dengan salicylic acid. Bagi anda yang sudah mengkonsumsi pil KB sebaiknya konsultasikan dengan dokter ya, ladies.

Baca juga: Rangkaian Produk Make Up untuk Kulit Berminyak

2. Usia 30-an
Pada usia 30-an faktor munculnya jerawat yaitu adanya rasa tertekan/stress. Wajar saja karena pada usia tersebut tanggung jawab lebih besar seperti keluarga, karir sampai kehidupan sosial.

Saran : Aturlah waktu tidur anda dan rutin melakukan olahraga atau juga meditasi. Anda juga boleh untuk menggunakan produk anti penuaan/anti aging. Namun anda juga harus teliti dalam melakukan perawatan pada wajah jangan sampai menggunakan produk perawatan wajah yang menimbulkan minyak berlebih. Ada baiknya menggunakan serum dan pelembab yang formulanya ringan dan bebas minyak. Boleh juga anda dengan mulai rutin minum air dan tambahkan perasan jeruk lemon karena baik untuk proses detoksifikasi.

3. Usia 40-an
Untuk usia 40-an sebetulnya jarang sekali munculnya jerawat. Tetapi untuk menjaga-jaga bagi anda yang sudah memasuki usia 40-an masih ada saja dari sebagian wanita yang masih muncul jerawat pada wajah anda. Faktornya bisa karena menopause atau menjelang menopause dan menurunnya etrogen yang dapat munculnya jerawat pada kulit wajah.

Saran : Gunakan produk perawatan khusus untuk jerawat atau bisa juga menggunakan krim khusus jerawat agar kulit tidak kering. Apabila jerawat sering muncul ketika menjelang menstruasi ada baiknya mulai menggunakan produk perawatan wajah 3 hari sebelum menstruasi dan seminggu setelah menstruasi. Dan hindari memencet jerawat.

Demikian ulasan yang dapat disampaikan semoga ini bisa membantu anda yang masih bingung cara mengatasi jerawat yang tak kunjung hilang dari wajah anda. Semoga bermanfaat, ladies.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jerawat boleh terjadi terutamanya utk kulit berminyak. Stress juga harus dijauhi supaya jangan sampai datang jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menghindari stres ada baiknya pergi berlibur ya tiap weekend mrs. fidah hehe

      Hapus

Like us on Facebook