5 Jenis Olahraga Bantu Membakar Kalori

06.00

5 Jenis Olahraga Bantu Membakar Kalori
copyright www.pekanbaru.co

Kalori menjadi kata yang tidak asing lagi didengar, terlebih ketika anda sedang menjalani diet. Kalori sebenarnya adalah satuan untuk energi. Maka tepatnya, tubuh membutuhkan energi dalam satuan kalori. Energi yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsinya serta beraktivitas. Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh indah dan langsing salah satunya dengan cara membakar kalori. Cara yang efektif untuk membakar kalori adalah dengan olahraga. Olahraga apa sajakah yang dapat bantu membakar kalori? Cari tahu yuk disini.

1. Aerobik
Aerobik adalah salah satu olahraga yang bantu membakar kalori. Karena dalam setiap gerakan aerobik dapat menurunkan kalori sebanyak 400-500. Selain itu, aerobik juga dapat membugarkan tubuh kita. Dalam 1 jam per latihan saja sudah lebih dari cukup.

2. Skipping atau Lompat Tali
Olahraga skipping bantu membakar kalori sebanyak 600-800 setiap kali anda melakukannya. Skipping juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh, mengencangkan otot kaki dan otot lengan.

3. Lari
Lari bisa mengurangi 800-1000 kalori. Lari dapat membakar lemak dan menguatkan otot-otot. Untuk memulai latihan ini, untuk pertama kali lakukan di sekitar rumah anda dengan sekali atau dua putara selama 15-30 menit, untuk menghindari sakit pada sendi dan otot. Seminggu berikutnya anda dapat menambah waktu latihan anda.

4. Jogging
Olahraga ini sekilas sama dengan lari. Namun, jogging sebenarnya adalah olahraga jalan cepat yang dapat meningkatkan kondisi fisik, menghilangkan racun yang dapat membahayakan pencernaan dan mental. Jumlah yang dapat membakar kalori dalam jogging adalah 500-600.

5. Badminton
Olahraga sambil bermain ini biasanya banyak sekali peminatnya, wanita maupun laki-laki. Olahraga badminton efektif membakar kalor sebanyak 400-500.

Itulah 5 jenis olahraga bantu membakar kalori yang saya ketahui. Mungkin masih banyak lagi jenis olahraga yang efektif membakar kalori yang anda ketahui. Yuk siapa yang ingin memiliki bentuk tubuh yang indah dan langsing? Tentunya dengan cara melakukan olahraga diatas ya. Semoga membantu.

Sumber artikel www.wolipop.com

You Might Also Like

8 komentar

  1. lari, kayaknya pilahn yang tepat

    BalasHapus
  2. Lari-lari kalori terbakar
    Jiwa hingga hati terasa bugar
    Sehat tersinar
    Seindah bunga mekar..

    BalasHapus
  3. Saya juga harus banyak olah raga nih mbak Wida, tapi seringnya malasss

    Ini blog khusus kecantikan ya mbak, keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ajak saudara biar rasa malasnya hilang jangan lupa niat paling penting hehe

      Iya mba, terima kasih sudah berkunjung ya :)

      Hapus
  4. Makanya harus lebih raji membakar kalori untuk tubuh yg lebih sihat

    BalasHapus

Like us on Facebook