Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan

06.00

Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan
credit google

Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya enak, pisang mengandung banyak karbohidrat, vitamin, mineral, kalium dan magnesium. Pisang mungkin dapat menjadi pengganjal perut yang nikmat di saat lapar. Namun, pisang juga bermanfaat dapat bermanfaat untuk kecantikan tubuh.

Perlu anda ketahui bahwa buah pisang mengandung vitamin dan mineral pentik seperti vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, magnesium, zat besi dan masih banyak lagi. Yuk kita simak, apa saja sih manfaat buah pisang untuk kecantikan tubuh?

1. Mengatasi Jerawat
Buah pisang yang bermanfaat untuk wajah berjerawat apalagi membandel. Cara ini sangat sederhana untuk dilakukan, haluskan buah pisang yang sudah matang kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15-30 menit lalu cuci dengan air hingga bersih. Gunakan secara rutin seminggu 2 kali maka sedikit demi sedikit jerawat pada wajah akan mulai hilang.

2. Mengencangkan Kulit
Kandungan vitamin E dalam buah pisang juga membantu menjaga elastisitas kulit dan penuaan dini. Konsumsi buah pisang setiap hari pagi atau malam (sesuai selera) atau juga bisa dijadikan bahan untuk masker wajah anda.

Baca juga : Masker ekstrak madu by forest secret

3. Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang ingin diet, cobalah dengan diet pisang. Karena dalam kandungan pisang kalori yang terdapat sangat kecil jadi cocok saja untuk membatasi jumlah kalori setiap hari yang masuk kedalam tubuh anda. Sedangkan kandungan karbohidrat komplek dalam buah pisang juga tidak akan membuat naik kadar glukosa. Kandungan serat dalam pisang juga berperan dalam memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga mempercepat proses penurunan berat badan.

4. Memutihkan Gigi
Kandungan mineral dalam buah pisang seperti kalium, magnesium dan mangan sangat baik untuk menjaga kekuatan dan memutihkan gigi. Gosokan bagian dalam kulit pisang pada gigi dengan lembut. Lakukan hal tersebut setiap hari, dan lihat hasilnya lalu bandingkan dengan warna gigi sebelumnya.

5. Menghaluskan Kulit Wajah
Setelah dapat memutihkan gigi, pisang juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya buatlah masker untuk wajah dengan bahan dasar pisang lalu tambahkan madu. Selain mampu untuk menghaluskan kulit wajah, pisang juga dapat mencerahkan kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Itu dia 5 manfaat buah pisang bagi kecantikan, mungkin masih banyak lagi manfaat lain yang dapat dihasilkan dari buah pisang ini. Apabila anda mengetahui manfaat pisang selain yang telah disebutkan diatas, boleh menambahkan di kolom komentar. Untuk mendapat cantik tidak perlu mahal. Berani coba?

Sumber artikel blog.tokopedia.com

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook