7 Kesalahan Memakai Make Up

06.00

7 Kesalahan Memakai Make Up
copyright brighterlife.co.id

Halo ladies, kali ini akan membahas kesalahan-kesalahan ketika memakai make up yang membuat hasilnya terlihat aneh pada wajah kita. Apa sajakah kesalahan memakai make up itu? Dibawah ada 7 kesalahan memakai make up yang mungkin sering kita lakukan. Simak yuk.

1. Salah Memilih Foundation
Kadang kita sering salah membeli atau menggunakan foundation pada wajah, seperti memakai foundation yang lebih terang pada warna wajah asli kita. Sedangkan foundation itu berfungsi untuk meratakan warna kulit. Ada baiknya pakailah foundation yang sewarna dengan warna kulit asli. Apabila memakai foundation yang berbeda dengan warna kulit maka akan terlihat seperti memakai topeng, ladies tidak mau kan penampilan wajahnya seperti itu?

2. Bentuk Alis Yang Tidak Simetris
Untuk menggambar bentuk alis harus sedikit hati-hati. Kalau tidak hati-hati maka bentuk alis kamu akan terlihat aneh bahkan terlihat tidak berbentuk sama, seperti tebal sebelah atau panjang sebelah. Membentuk alis sebenarnya tergantung bentuk wajah kamu karena untuk bentuknya disesuaikan dengan raut wajah kamu. Satu bentuk alis belum tentu cocok dengan raut wajah yang lain. Asalkan tidak beda jauh dari bentuk aslinya maka akan terlihat natural.

Baca juga : Tips Membentuk Alis

3. Tidak Memblend Eyeshadow
Eyeshadow apabila tidak di blend dengan benar maka hasilnya juga akan terlihat buruk. Untuk penyaranan blend eyeshadow dengan brush yang khusus untuk ngeblend eyeshadow.

4. Bentuk Eyeliner Yang Berbeda
Bagi newbie membentuk eyeliner adalah hal yang paling susah dalam hal make up. Bentuk eyeliner yang berbeda seperti tebal sebelah antara kanan dan kiri akan mengurangi penampilan kamu. Penyaranan kamu bisa menggunakan eyeliner yang berbentuk pensil karena ujungnya kaku dan cocok untuk newbie yang ingin belajar memakai eyeliner.

Baca juga : Eyeliner Pensil by Forest Secret

5. Conturing
Tahap ini akan membuat bentuk wajah kamu tirus, panjang ataupun pendek. Tapi kalau tahap contour tidak baik malah bisa membuat wajah kamu aneh. Penyaranan untuk pakai brush yang fluffy untuk memudahkan ngeblend garis-garis yang wajaib pakai contour.

6. Terlalu Banyak Blush dan Highlighter
Pemakaian blush on harus disesuaikan dengan warna lipstik dan eye make up. Pasti kamu tidak mau kalau wajahnya penuh warna. Pemakaian highlighter juga harus disesuaikan jangan terlalu banyak.

Baca juga : Lipstik Vogue Series by Forest Secret

7. Berlebihan Memakai Lipstik
Bagi kamu yang memiliki bibir tebal atau lebar gunakan highlighter di cupid bibir dan sedikit contour di bawah bibir supaya terlihat lebih berdimensi. Nah, untuk kamu yang memiliki bibir tipis untuk meng-outline bibir lebih besar dari aslinya agar telihat lebih penuh. Tapi jangan berlebihan juga karena akan terlihat seperti palsu.

Nah, itulah 7 kesalahan memakai make up yang mungkin sering kita lakukan tanpa disadari. Untuk kamu yang sering melakukan kesalahan make up selain ke-7 diatas boleh menyebutkannya dibawah pada kolom komentar. Happy reading, ladies.

Sumber beauty youtubers: Dhana Xaviera

You Might Also Like

4 komentar

  1. yg nomer 4 bener banget... pernah udah smp lamaaaaaa di depan kaca (kl kaca bs ngomong pasti sdh protes), akhirnya saya hapus krn kayaknya jadi aneh :))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tsaaaah* kalau newbie suka begitu ya mba suka beda sebelah. Maklum lah yaaaa =D

      Hapus
  2. saya pernh nih kejadian kesalahan make up. undangan tmen nikah saya berangkatnya malam, nah kebetulan mati lampu. jd dandannya ngawur ngawuran, ih smpe sana baru sdar make up gak beraturan :( :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha berani ya pakai make up pas waktu mati lampu ?

      Hapus

Like us on Facebook