Tips Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

06.00

Tips Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah
copyright vemale.com

Rambut berfungsi sebagai mahkota kecantikan, disamping itu rambut juga berfungsi sebagai pelindung kulit. Pertama sebagai pelindung terhadap rangsang fisik seperti panas, dingin, kelembaban dan sinar. Kedua sebagai pelindung terhadap rangsang mekanik seperti pukulan, gosokan dan tekanan serta ketiga sebagai pelindung terhadap rangsang kimia seperti berbagai zat kimia dan keringat.

Banyak wanita yang mengidam-idamkan rambut yang sehat, kuat dan indah sehingga rela untuk melakukan perawatan secara rutin disalon maupun di rumah. Tetapi, menentukan rambut juga perlu diperhatikan lho ladies seperti halnya dengan memilih potongan rambut untuk wajah kita. Kalau salah memilih model rambut untuk bentuk wajah kita akan merusak penampilan. Untuk itu, yuk kita cari tahu apa saja sih yang cocok model rambut sesuai bentuk wajah kita. Simak terus ulasannya.

1. Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang sangat ideal jadi bisa cocok-cocok saja dengan model rambut apapun yang kamu suka. Sangat beruntung jika kamu termasuk orang yang memiliki bentuk wajah seperti ini, ladies.

2. Bentuk Wajah Persegi
Nah, untuk orang yang memiliki bentuk wajah persegi atau kotak yang menonjol adalah dibagian dahi, tulang pipi dan tulang rahang yang sama ukurannya. Orang yang memiliki bentuk wajah seperti ini terkesan seperti orang galak. Untuk mengurangi kesan tersebut, ladies bisa memilih model rambut bob sedikit bergelombang lalu tambahkan poni depan ataupun poni pinggir.

3. Bentuk Wajah Bulat
Bagi ladies yang berbentuk wajah bulat dan ingin terlihat wajah tirus, penyaranan gunakan model rambut shaggy panjang dan berikan poni pinggir (sesuai selera) maka wajah kamu akan terlihat tirus. Potongan rambut pendek atau bob layer juga bisa menjadi pilihan untuk kamu, wajah akan terlihat chubby.

4. Bentuk Wajah Segitiga
Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah segitiga, model rambut yang paling cocok adalah model rambut shaggy panjang atau pendek. Potongan seperti ini akan memberi efek volume pada bagian rambut atas sehingga mempertegas bagian dagu.

5. Bentuk Wajah Hati
Dahi yang lebar dan bagian dagu yang runcing adalah ciri khas dari bentuk wajah hati. Untuk mengurangi kesan dagu yang runcing kamu bisa mencoba model rambut efek gelombang, rambut panjang lurus bervolume juga cocok untuk bentuk wajah hati. Untuk penyaranan kamu bisa menghindari rambut lurus seperti rebonding karena akan membuat dagi semakin runcing.

Ladies, bentuk wajah kamu di nomor berapa? Apapun bentuk wajah kamu, pastikan dalam setiap memilih model rambut yang tepat dan cocok untuk bentuk wajah ya. Dan pastikan selalu rutin memakai shampo yang akan membantu buat rambut kamu semakin bervolume dengan Citronella Hair Shampoo. Semoga bermanfaat, ladies.

Sumber artikel blog.tokopedia.com

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook