Tips Membentuk Alis

12.00

Tips Membentuk Alis
copyright vemale.com

Alis tentunya menjadi bagian yang sangat penting bagi wanita. Salah membentuk alis, justru akan membuat penampilan wajah kamu terlihat kurang menarik, bahkan terkesan galak. Untuk membuat penampilan kamu tampak lebih sempurna, terlebih dahulu kamu harus kenali bentuk alis seperti apa yang sesuai dengan bentuk dan karakter wajah kamu.

Baca juga : Tips Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Mulai saja tips membentuk alis dengan sempurna untuk wajah kamu. Bisa menyimak langsung disini, dan pastikan alis kamu sudah di rapikan terlebih dahulu. Dan inilah tips yang dapat kamu gunakan nanti ketika mulai membentuk alis.

1. Beri Tiga Tititk Pada Bagian Alis
Membentuk alis sebenarnya mudah, kamu hanya perlu mengikuti titik sudut dalam, titik sudut atas dan titik sudut luar. Aturan pertama, pastikan cermin yang kamu pakai bukan cermin cembung. Cermin sangat membantu kamu mengetahui dimana garis yang harus kamu buat.

Langkah pertama, alis yang cantik adalah yang ujung alis dalam sejajar dengan sudut mata bagian dalam. Kamu dapat mengukurnya dengan bantuan pensil. Langkah kedua, garis B adalah garis yang ditarik dari titik atas tertinggi mata. Garis ini menjadi acuan dalam membuat puncak tertinggi alis atau sebagian titik busur. Langkah ketiga, panjang alis sebaiknya disesuaikan dengan sudut mata bagian luar. Alis juga tidak disarankan terlalu pendek atau terlalu panjang seimbang. Kamu bisa menarik garis sejajar dari hidung menuju sudut mata untuk menentukan titik ujung alis.

2. Membuat Lebar Alis
Alis yang terlalu lebar akan memberikan kesan yang garang dan tegas. Sedangkan alis yang terlalu tipis juga akan kurang sempurna. Idealnya lebar alis 0.5 cm dan semakin ke ujung bentuknya semakin meruncing.

3. Menentukan Warna Alis
Apabila kamu menggunakan bantuan pensil alis, maka disarankan menggunakan yang warnanya lebih muda dari alis. Warna yang lebih muda akan memberikan kesan alami dan tidak garang. Kamu juga bisa memakai bantuan eyeshadow sehingga alis rapi dan warnanya bisa tahan lama.

4. Merapikan Alis
Untuk merapikan alis atau mencukur, kamu bisa mengikuti pattern yang sudah ada. Jika kamu masih ragu untuk mencukur alis, bisa menerapkan pada poin yang pertama saja atau meminta bantuan kepada yang sudah ahli, kemudian selanjutnya kamu bisa mengikutinya.

Dari keempat tips membentuk alis diatas, semoga kamu bisa menerapkan langkah-langkah ini dengan baik dan hasil yang sempurna. Kalau ada yang kurang dengan tips diatas, kamu bisa menambahkan pada kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Sumber artikel www.vemale.com

You Might Also Like

14 komentar

  1. alisku ga karuan perlu dirapiin dengan trik diatas ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba saja mba siapa tahu nanti alisnya lebih bagus hihi

      Hapus
  2. tips membentuk alis supaya lebih manis ini perlu di perhatikan bagi kau hawa ya mbak..agar tampilan raut wajah lebih makyus...dan cantik tentunya

    BalasHapus
  3. tuh alis kayaknya cantik bener ya. dan memang pengaruh terhadap kecantikan mata dengan potongan alis tertentu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentuk alis sekarang2 ini lagi in banget mbah :D

      Hapus
  4. Alisku berantakan, tapi gak berani rapiin. Pamali katanya kalo belum nikah muehehe tapi bisa pakai trik di atas kayaknya, soalnya Alisku tipis bgt huft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alis tipis bagus untuk di bentuk dengan eyebrow :)

      Hapus
  5. alisku seperti gunung kembar...
    -_- kenapa terlahir dengan alis seperti ini :-/
    uhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dong jadi nggak perlu tambahin pensil alis lagi.

      Hapus
  6. Tips yang saya perlukan nih..
    Cuma mencukur alis saja yang saya tak berani buat.

    BalasHapus
  7. wah kalo soal alis mah paling enak liat videonya mba kalau pake tutorial gini mah bingung. Tp makasih ya udah share :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang masih newbie mau nonton video atau baca tutorial tetep akan gagal haha

      Hapus

Like us on Facebook