Rangkaian Produk Make Up Untuk Kulit Berminyak

06.00

Rangkaian Produk Make Up Untuk Kulit Berminyak
credit google

Kulit wajah berminyak seringkali dianggap sebagai masalah selama beberapa dekade. Kulit wajah yang berminyak menjadi alasan para wanita melakoni beberapa perawatan kulit wajah untuk menghindari risiko timbulnya jerawat. Namun, kebanyakan dokter menyebutkan bahwa kulit yang tipe berminyak adalah tipe kulit yang berkembang paling baik diantaranya tipe kulit wajah lainnya seiring dengan perubahan usia.

Meski memiliki kulit wajah berminyak, masih bisa mengontrol kelebihan minyak di wajah. Salah satu cara adalah dengan memakai rangkaian produk make-up yang sesuai dengan kulit wajah berminyak. Dengan bantuan make-up yang tepat seperti rangkaian produk dibawah ini.

Baca juga : Faktor Kulit Berminyak

1. Face Primer
Kalau ingin make-up tahan lama, bisa pakai face primer sebelum mengaplikasikan foundation. Face primer akan menjadi pelapis pembatas antara pelembab dan make-up yang anda pakai. Selain itu, face primer yang di khususkan untuk kulit berminyak bisa mengurangi kilap minyak di wajahmu sekaligus membuat wajah menjadi lebih halus. Dengan memakai face primer bisa menyamarkan kerutan halus pada wajah.

2. Foundation
Foundation untuk kulit berminyak mungkin merupakan penyelamat bagi anda yang terganggu dengan kilap minyak di wajah. Foundation yang tepat bisa membuatmu tetap segar dan matte seharian meski banyak beraktivitas. Liquid atau cream foundation biasanya lebih cocok digunakan oleh wajah berminyak.

Baca juga : Perbedaan BB Cream dan Foundation

3. Eye Primer
Eye primer akan membuat riasan mata anda jadi lebih tahan lama. Eyeshadow dan eyeliner jadi tidak mudah pudar dan akan tahan seharian. Eye primer yang anda pakai juga sebaiknya khusus untuk jenis wajah berminyak.

4. Bedak
Bedak akan menyerap produksi minyak berlebih sehingga membuat riasanmu menjadi tetap matte dan segar. Kalau ingin kembali menggunakan bedak untuk touch-up, pastikan sudah menyerap minyak dengan oil blotting paper. Penyaranan untuk kulit wajah berminyak gunakan bedak tabur ya, ladies.

Baca juga : Compact Powder Forest Secret

5. Blush On
Untuk perona pipi atau blush on, sebaiknya pakai jenis tabur atau padat. Blush on tipe cream akan membuat cepat luntur karena wajah yang sering muncul minyak. Pilih warna blush on sesuai kulit wajah anda atau warna yang mudah masuk ke warna kulit anda seperti mauve atau peach.

Baca juga : Blush On Forest Secret

Itulah 5 rangkaian produk make-up untuk jenis kulit yang berminyak. Semoga ini bisa membantu anda yang masih kebingungan memilih jenis produk make-up apa saja yang harus digunakan dan tepat. Dan selalu perhatikan apabila membeli produk make-up khusus untuk kulit berminyak atau bukan ya, ladies.

sumber artikel blog.tokopedia.com

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook