Beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan pada kulit

17.30

Faktor penyebab kerusakan kulit - Kulit adalah salah satu dari panca indra pada manusia, tanpa peran kulit maka kita tidak bisa meraba dan tanpak seram dong ya apabila manusia tidak ada kulitnya :) Pada umumnya setiap manusia di bekali dengan kulit yang sama walaupun warna kulit yang berbeda-beda. kita harus bisa menjaga kesehatan serta kelembutan kulit karena kulit menjadi salah satu bagian penting dalam tubuh.

Kulit sangat rentan terkena penyakit seperi jerawat dan penyakit lainnya saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Karena saking banyak nya penyakit kulit maka dari itu penjagaan ekstra harus kita lakukan. Namun sebelum melakukan penjagaan alangkah baiknya kita simak terlebih dahulu beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan pada kulit berikut ini.

1. Kurang cairan dalam tubuh
Kekurangan cairan dalam tubuh bisa menyebabkan kerusakan pada kulit karena sebagian besar tubuh manusia berupa cairan maka dari itu jaga kondisi cairan dalam tubuh kita minimal minum air putih 8 gelas setiap harinya untuk meminimalisir penyakit dan juga untuk menghindari kulit kering dan rusak.

2. Salah makan
Salah makan atau Alergi juga bisa menyebabkan kulit rusak karena alergi dapat merusak kulit misalnya alergi terhadap sea food. Nah biasanya yang alergi terhadap sea food ini adalah manusia yang mempunyai kulit sensitif.

3. Kurang tidur
Kurang tidur sangat berpengaruh pada kulit. perlu di ketahui regenerasi sel-sel kulit terjadi pada saat kita tidur maka apabila kita kurang tidur atau bahkan parahnya kita tidur semalaman terus regenerasi sel-sel kulit nya kapan coba ? Untuk mengatasi hal ini tidurlah yang cukup dan minumlah minuman collagen

4. Sinar UV
Sinar UV pada matahari sangat berpotensi merusak kulit anda baik itu UV A dan UV B duaduanya sangat bahaya bagi kulit dan bahkan dapat menjadikan kulit anda hitam. maka untuk mengatasi hal ini anda harus mengontrol overproduksi melanin dengan menghambat aktivasi NF kappa B sehingga terhambatnya inflamasi akibat sinar UV. cara menghambat sinar UV bisa anda konsumsi suplemen flek and whitening atau suplemen female daily

5. Menggunakan kosmetik/obat tidak cocok
Ini faktor yang terahir yang dapat saya sampaikan jadi menggunakan kosmetik yang tidak cocok akan membuat kulit anda rusak, untuk membedakan kosmetik yang tidak cocok itu sangat susah jadi harus di coba dulu dan sesudah itu tau cocok apa enggak nya. Stop menggunakan alat kosmetik karena kini telah hadir Rivilite terbaru mega we care yang mampu membuat kulit sehat dan mampu memutihkan kulit seluruh tubuh.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang faktor penyebab kerusakan kulit semoga dengan adanya artikel ini kulit kita semua sehat dan jauh dari penyakit :)

Terimakasih..



You Might Also Like

19 komentar

  1. saya nih yg sering bingung dengan point no.1,sering denger tapi maksudnya 8 gelas sehari itu minimal bagi setiap orang atau bagi orang yg mengeluarkan terlalu banyak keringat ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum air putih 8 gelas itu minimal untuk setiap orang, kalau buat yang terlalu banyak mengeluarkan keringat mungkin bisa lebih mas..

      Hapus
  2. sering kurang tidur tuh yg sering terjadi pada saya mas

    BalasHapus
  3. saya jadi komentator keberapa ya?

    BalasHapus
  4. Iya itu kurang tidur kulit jadi keriput
    Ibarat kain terasa kusut

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja nyambung-nyambungin pantun nya. hhaa

      Hapus
  5. Duh no 3 saya banget kang karena setiap hari saya tidur hanya 4 jam itu pun sudah lama kalau menurut saya mah, jadi was was nih takut kulit rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa cuman 4 jam saja kang ?

      Hapus
    2. masak sih? Orang dewasa biasanya membutuhkan waktu istirahat 6-8 jam sehari mas

      Hapus
    3. Pengennya sih kang tidur itu lama tapi karena ada kesibukan sendiri jadi agak ke korupsi deh waktu tidurnya.

      Hapus
    4. Wah kalau begitu harus luangin waktu untuk istirahat dong kang demi kesehatan :)

      Hapus
  6. kalo menurut saya yang paling penting point 1,3,4 no 2 dan 5 juga bisa mengakibatkan kulit rusak tapi biasanya sih dari point 1,3,4 yang lebih dominan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar kang paling dominan yang 3 point itu tapi yang lain juga bisa berpotensi sih apabila di biarkan berlarut-larut :)

      Hapus
  7. yang no 5 itu yang gak pernah ku lakuin.
    sering sih yang kurang tidur, duuhh.
    kalo kepanasan itu hampir tiap hari orang ditempatku panas terik kalo keluar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohm iyah kang.. nah kalau begitu harus luangkan waktu untuk istirahat (tidur) kang :) kalau masalah panas terik tidak terlalu dominan sih kang akan tetapi jika berlarut-larut bisa juga merusak kulit

      Hapus
  8. Dari nomor 1 sampai nomor 4 bisa berdampak kepada cowok... tapi kalau sudah sampai ke nomor 5, yang cewek juga ikutan kena dampaknya ya...
    Dan ternyata sudah di berikan solusinya semua kepada Admin blog ini...
    Salam Kang Effendi Nurdiaman...
    Semoga sukses selalu... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua bisa berdampak buat siapa saja kang termasuk pria dan wanita.. nah kalau untuk itu saya tidak akan merumuskan masalah apabila tidak di sertai dengan solusi :)

      salam juga kang Dedy Akas..
      Aminn.. Terimakasih.. :)

      Hapus

Like us on Facebook