Tips Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Iritasi

13.16

Tips Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Iritasi
credit google

Bagi wanita bulu ketiak adalah hal yang mengganggu penampilan seperti halnya dengan jerawat. Mudah saja untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur saja sudah terselesaikan. Namun mencukur bulu ketiak secara sembarangan atau terburu-buru akan berakibat kulit ketiak menjadi iritasi dan perih. Nah untuk menghindari hal tersebut coba yuk tips-tips dibawah ini agar kulit ketiak kamu tidak iritasi dan juga perih.

Pertama, Eksfoliasi
Ada baiknya lakukan hal ini terlebih dahulu. Buatlah scrub untuk kulit ketiak, ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga dapat mencerahkan ketiak hitam.

Kedua, Basahi Ketiak
Sebelum mencukur, kulit ketiak kamu sebaiknya basahi terlebih dahulu ya meskipun masih kebanyakan orang mencukur bulu ketiak dengan keadaan kulit ketiak kering. Gunakan juga gel atau krim yang khusus untuk mencukur bulu ketiak.

Ketiga, Pisau Cukur
Jangan menggunakan pisau cukur yang ujungnya tumpul karena akan menyebabkan ketiak kamu iritasi. Selain itu juga dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam akibat gesekan pisau cukur yang tumpul.

Keempat, Sore/Malam Ketika Menjelang Mandi
Untuk tips terakhir, kamu bisa melakukan mencukur bulu ketiak di waktu yang tepat seperti menjelang akan mandi atau pada malam hari. Karena dengan cara ini kulit ketiak anda bisa istirahat sejenak dan sangat baik pula untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Dan untuk penyaranan, mandi dengan air hangat supaya ketika mencukur bulu ketiak akan semakin mudah dilakukan.

Cukup segitu saja untuk tips mencukur bulu ketiak agar tidak iritasi semoga tips ini bisa membantu dan tetap bisa menjaga penampilan kamu yang baik. Semoga bermanfaat ya!

Read more: Make Up untuk Ketiak Hitam
Read more: 2 Produk untuk Memutihkan Ketiak

Sumber artikel www.vemale.com

You Might Also Like

8 komentar

  1. tips cukur ketiak yang sangat berguna ceu.. terutama poin dua

    BalasHapus
  2. Untuk wanita emang lebih feminim nggak punya bulu ketiak ya Mbak, sehingga tips di atas perlu dicoba tuh biar nggak iritasi, jadi dicukurnya jangan sembarang, perlu di eksfoliasi dulu... hehehe... Kalo cowok, bulu ketiak bikin aroma jantan wkwkwkwkw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga lho tips ini di terapin ke ketiak cowok mas Diar :)

      Hapus
  3. Kalau saya jarang di cukur mba. kira kira ada efek nya tidak kalau bulu ketiak tidak di cukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Palingan bakal ada aroma nggak enak hehehe.

      Hapus
  4. ga kebayang deh kalo wanita bulu ketiak nyah kaya cowo :D

    BalasHapus

Like us on Facebook